Cara Memotret Lokasi Ikonik Ala Ego Cei

Cara Memotret Lokasi Ikonik Ala Ego Cei – Tempat-tempat dengan pemandangan menawan dan memiliki sejarah dapat menjadi ikon suatu kota bahkan negara. Banyak orang yang akan mengunjungi tempat tersebut, entah hanya sekedar rasa ingin tahu, berlibur bersama keluarga, atau mengabadikan setiap monent indah di jam-jam tertentu dengan memotretnya. Di tempat yang seperti itu, tentunya sudah ribuan kali orang memotret pemandangannya dan kebanyakan mereka pasti mengambil gambar dari sudut yang sama dan dianggap menarik. Dengan demikian, hasil bidikan Mereka akan sama dan sulit untuk menampilkan hal yang berbeda dari tempat tersebut Untuk kalian yang hobi fotografi, kalian bisa mencoba cara di bawah ini untuk memotret di tempat yang sudah dipotret ribuan kali dengan sudut pandang yang berbeda dan akan membuat hasil jepretan kalian menonjol daripada yang lain.

1. Variasikan Panjang Fokus
Setelah kalian menemukan tempat yang tepat untuk meletakkan tripod, kalian tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memotret. Pastinya di sekeliling kalian akan banyak fotografer lain yang ingin memotret dengan sudut yang sama dan pastinya hasilnya juga akan sama. Alternatif yang dapat kalian lakukan adalah dengan cara mengganti lensa untuk zoom yang panjang dan mulai untuk mencoba memotret tempat yang jauh dari lingkungan. Hasilnya kalian akan mendapatkan potret ikon dengan fokus pemandangan lingkungan sekitar seperti kebanyakan yang orang lain dapatkan. Hal ini tepat untuk memotret tempat ikonik. Dengan ekplorasi yang baik tentu hasil yang diperoleh tidak sama seperti kebanyakan.

2. Untuk Mengabungkan Latar Belakang Gunakanlah Aperture Yang Besar
Para fotografer umumnya menggunakan aperture kecil untuk memotret pemandangan. Oleh sebab itu, hasilnya pasti mendapatkan komponen yang bercampur dalam foto, mulai dari pemandangan yang terdekat hingga pegunungan dengan jarak paling jauh. Sebenarnya, ada cara lain yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan Aperture yang besar. Penggunaan Aperture besar ini akan menghasilkan gambar uang fokus pada subjek terdekat, sedangkan subjek yang jauh akan menjadi blur. Hal ini berguna untuk memotret tempat ikonik agar terlihat menonjol.

3. Coba Memotret Dari Sudut Berbeda
Biasanya ketika memotret tempat-tempat ikonik dan tempat indah lainnya, para fotografer pasti berkumpul pada satu titik yang dianggap akan menghasilkan gambar yang indah. Namun, pada nyatanya hasil bagus yang didapat akan sama dengan hasil para fotografer yang berdiri di sekeliling mereka. Sehingga, nantinya mereka sendiri yang akan kesusahan untuk menonjolkan gambar hasil bidikannya. Ada cara lain untuk bisa mendapatkan gambar yang bagus tetapi dipotret dari sudut yang berbeda. Hal ini akan membuat hasil jepretan kalian menjadi lebih unik. Gunakan intuisi kalian agar dapat menemukan sudut yang pas agar nantinya gambar yang kalian potret akan terlihat lebih mewah dan menarik.

4. Kreatifitas
Untuk memperoleh banyak cara yang dapat kalian lakukan, seperti halnya saat kalian memilih untuk menggunakan filter tertentu. Cara lain untuk mendapatkan gambar yang bagus adalah dengan mengubah lensa kamera menjadi lensa khusus, contohnya adalah jenis Lensababy. Cara ini akan menyenangkan karena kalian akan mendapatkan hasil jepretan yang berbeda dibanding kalian menggunakan lensa biasa.

Itu tadi tips fotografi yang biasa digunakan oleh anggota yang menjadi pemain judi online profesional sekaligus fotografer dunia, Ego Cei. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan unik, yang kalian perlu lakukan adalah tidak takut untuk mencoba memotret gambar dari angle yang baru dan berbeda dari yang lain. Semoga tips tadi bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!